Kamis, 23 Mei 2013

Google Tingkatkan Fitur Voice Search Desktop Melalui Pembaruan Chrome


Google Tingkatkan Fitur Voice Search Desktop Melalui Pembaruan Chrome

detail berita
(Foto: Techhive)
SANTA CLARA - Google kembali melakukan pembaruan aplikasi peramban besutannya Chrome. Kabarnya, versi terbaru dari Chrome akan memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan mudah hanya dengan melakukan percakapan.

Layanan pencarian menggunakan percakapan dari aplikasi Chrome, kini telah hadir melalui penawaran mobile dari Google Now. Kehadiran fitur ini diklaim Google merupakan sebuah pembaruan yang besar dari apa yang pernah dilakukan sebelumnya.

Meski terkadang kita merasa seperti orang bodoh saat mencoba fitur pada aplikasi, karena melakukan percakapan dengan desktop. Namun dari sisi lain, kegiatan ini bisa dibilang suatu hal yang sangat lucu dimana seseorang mengajukan pertanyaan pada komputer miliknya.

Seperti namanya, fitur ini akan memungkinkan pengguna melakukan pencarian tanpa harus susah payah menggerakan mouse, dan mengetik pada keyboard. Pengguna hanya diharuskan mengajukan pertanyaan pada Google tentang topik yang mereka inginkan berdasarkan "Hotwords".

Berdasarkan beberapa informasi yang beredar, pengguna Chrome pada perangkat Mac sempat mengalami kesulitan untuk mendetekasi pembaruan dari aplikasi, seperti dilansir dari Techhive, Kamis (23/5/2013). (amr
)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar